Melacak IP Address Email

Adanya email ini sangat membantu dalam hal komunikasi menggantikan aktivitas surat menyurat.Dengan kemudahan itu pula,banyak email palsu yang masuk kedalam inbox kita.Bagi Anda yang tertarik,dapat pula mengetahui ip address dari orang yang mengirimkan email kepada Anda.

Dalam hal ini saya menggunakan email dari Yahoo,untuk email client lainnya,seperti Outlook,Thunder cuma ngikut saja.Sebab cara yang ditempuh tidak jauh berbeda,hampir sama.

Setiap menerima email,Anda akan diberi header.Secara umum,compact header atau basic header hanya menampilkan beberapa hal berikut ini saja.

Pengirim(From)

Penerima(To)

Judul(Subject)

Tanggal(Date)


Yang perlu Anda lakukan adalah mengubah compact header menjadi full header.Untuk menampilkan full header pada email Yahoo,perhatikan pada bagian compact header dan gantilah menjadi full header.

Perhatikan pada bagian yang saya Bold,itu adalah ip address orang yang mengirimkan email kepada Anda.

Received: from 202.81.63.163 (EHLO quasar.co.id)

2 komentar:

AzZahra Mosthafavi HZ mengatakan...

beb,,,good advance!!selamat y buat blognya.udah lumayan bagus,tapi kurang aplikasi n posting2 tentang teknologi terbaru n perkuliahan juga gitu.biar LEBIH METAL LAGI!!!tambahin foto kita.hehhehe...narsis amat ya.trus blogny diedit beb,biar lebih keren!!ok?!smoga sukses my charmest..
Herzahra

AzZahra Mosthafavi HZ mengatakan...

oiya,,lupa!!i like the panda..

Copyright 2009.The_Most.By Herry.